Jokowi Ancam Copot Petinggi TNI-Polri Soal Karhutla

Jakarta, Jurnalsepernas.com. -PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan akan mencopot aparat TNI dan Polri yang tidak bisa menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Aturan tersebut, pernah dibahas Pangdam, Kapolda, Kapolres, Danrem, dan Dandim pada tahun 2016 lalu.
“Kalau di wilayah saudara-saudara ada kebakaran, dan membesar, dan tidak tertangani dengan baik aturan mainnya tetap sama, belum saya ganti. Saya kira kita masih ingat semuanya kalau yang ikut rutin setiap tahun pertemuan seperti ini dengan saya pasti semuanya masih ingat, yaitu dicopot, yaitu diganti. Jelas?,” kata Jokowi di Istana Negara, Senin (22/2).

Jokowi mengatakan, dalam waktu beberapa tahun ini secara rutin digelar pertemuan untuk membahas pencegahan karhutla. Dia mengatakan hal ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh pejabat di daerah mengantisipasi kebakaran hutan. “Tujuannya apa? Untuk mengingatkan baik kepada Gubernur, Bupati/Walikota, Pangdam, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres. Terutama jika ada pejabat-pejabat yang baru yang berada di daerah-daerah yang rawan bencana kebakaran,” katanya. (Sumber: Ikatan Jurnalis Kepolisian)
Pewarta: Loh
Editor : La Ode Hazirun