Petinggi TNI dan Polri Bertemu Bahas Sinergitas

Jakarta, Jurnalsepernas.com – TENTARA Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan institusi besar yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sinergitas dan solidaritas TNI-Polri tentu harus selalu dibangun dan ditingkatkan.

Dalam sebuah kesempatan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas hal penting yang bertujuan, agar prajurit TNI-Polri makin solid.

Keduanya pun terlihat begitu kompak dalam menjalin kerjasama.

Dilansir dari akun Instagram @tni_angkatan_darat, Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat berkunjung ke Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad). Kehadirannya pun disambut oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Andika lantas mengajak Sigit untuk melihat sekeliling Mabesad. “Kapan terakhir mas Sigit ke sini, sengaja saya mau ajak keliling dulu sudah banyak perubahan disini,” kata Andika dikutip dari @tni_angkatan_darat.

Kedatangan Sigit selain sebagai bentuk silaturahmi, juga untuk membahas hal penting. Keduanya membahas ajakan Listyo untuk pelaksanaan latihan bersama antara prajurit TNI AD dan Polri pada tingkat Tamtama dan Bintara untuk membangun sinergitas dan soliditas. “Kemarin kami diskusikan untuk melaksanakan seperti latihan bersama di level pelaksana, misalkan dalam jangka waktu sekitar satu atau dua minggu untuk saling mengenal dan membangun sinergitas,” sebut Andika.

Pelatihan bersama antara TNI AD dan POLRI ternyata sudah berjalan di tingkat perwira menengah dengan menempuh pendidikan selama enam bulan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dan Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim) Polri.

Andika Perkasa pun menyambut baik terkait program latihan bersama untuk tingkat Lower Level Management tersebut. “Menurut saya ini merupakan peluang yang baik untuk setiap prajurit membangun interaksi dan networking yang nantinya akan mempermudah penyelesaian pekerjaan saat di lapangan,” jelas Andika.

Hal penting yang dibahas oleh Andika dan Sigit, ternyata mendapat dukungan dari para netizen. Banyak dari mereka yang menunjukkan dukungannya pada TNI-Polri.
(Sumber: Ikatan Jurnalis Kepolisian)
Pewarta: Loh