Kapolsek Pimpin Operasi Yustisi di Kecamatan Tinggimoncong

Sungguminasa, Jurnalsepernas.com – Kepala Kepolisian (Kapolsek) Tinggimoncong, Polres Gowa, Iptu Hasan Fadhlyh, SH memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penggunaan masker di Jalan Poros Malino, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/2).

Operasi tersebut, dalam upaya percepatan penanggulangan penyebaran dan memutus mata rantai Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di wilayah hukum tugasya, sehingga Kapolsek memimpin langsung saat melakukan operasi yustisi.

Personil Polsek Tinggimoncong bersama Anggota Komando Rayon Militer (Koramil), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) saat melaksanakan operasi yustisi tersebut, masih banyak menemukan masyarakat yang dengan sengaja tidak menggunakan masker, sehingga langsung di berikan sanksi berupa Push Up.

Operasi yustisi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta jangan berkerumun dan membatasi diri untuk hal-hal yang tidak perlu dalam memutus penyebaran covid-19.

Masyarakat yang belum mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan wajib menggunakan masker, akan di berikan denda finansial atau sanksi lain, berupa push up supaya ada efek jera kepada seluruh masyarakat.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, SIK mengatakan, terkait operasi yustisi itu, akan terus dilaksanakan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gowa sehingga, seluruh masyarakat tetap mengikuti prokes dengan wajib menggunakan masker,jaga jarak, cuci tangan pakai sabun hingga bersih dan hindari kerumunan massa untuk sementara waktu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pewarta: Rudi Tendean
Editor : Loh