LBH Cita Keadilan Tandatangani MoU dengan PA

Watansoppeng, Jurnalsepernas.com-Berselang beberapa hari setelah penandatangan Momerandum of Understanding dengan Pengadilan Negeri Soppeng untuk penanganan Pos Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) tahun anggaran 2021, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cita Keadilan kembali menandatangani MoU, namun kali dengan Pengadilan Agama (PA) Watansoppeng, Sulawesi Selatan tahun anggaran 2021.

Sebelumnya yang bertindak sebagai pos layanan bantuan hukum di Pengadilan Agama untuk tahun anggaran 2020 adalah LBH Panji.

Namun dalam seleksi dokumen untuk tahun Anggaran 2021, LBH Cita Keadilan Sulsel, mendapatkan kepercayaan sebagai tenaga pos layanan bantuan hukum. Yang bertandatangan dalam MoU tersebut ialah Thayeb, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, sedangkan mewakili LBH Cita Keadilan Abdul Rasyid selaku direktur.

Hadir dalam acara yang sederhana itu adalah Wakil Ketua Pengadilan, Sekertaris, Panitera, dan Pejabat Pembuat Komitmen.

Ketua PA dalam kesempatan itu berharap kemitraan ini berjalan dengan baik, tidak ada komplik kepentingan dan betul-betul membantu pencari keadilan, khusus masyarakat tidak mampu.

Abdul Rasyid sebagai pihak ke dua berkomitmen untuk menjalankan amanah sebagai pos pelayanan bantuan hukum. “Kita menjaga nama baik ke dua lembaga dan menghindari komplik kepentingan,” ujar Rasyid.
Pewarta: Ridwan
Editor : Rusmin