Pengusaha Peti Mati Berbagi

Makassar, JurnalSepernas – Anto yang sehari-harinya dikenal sebagai pengusaha peti mati, memiliki hati mulia berjiwa dermawan.

Betapa tidak, ditengah pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19), dia melaksanakan bakti sosial, berupa pembagian makanan secara gratis kepada siapapun yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/1) kegiatan itu dimulai pukul 11.30 Wita.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan hanya untuk beramal tidak ada tujuan lain. “Kami melakukan kegiatan menawarkan makanan di setiap jalan yang berbeda dengan hari yang sama, guna membantu masyarakat yang mungkin hendak makan namun, rumah atau tempat makan jauh dari lokasinya sekaligus mencari amal,” ujar Anto.

Pasangan Suami Isteri (Pasutri) Anto dan timnya, menyuguhkan hidangannya untuk dinikmati pengendara yang lewat dengan cara menawarkan sajiannya yang ada di pinggir jalan dalam mobilnya kepada orang-orang yang lewat.

Bila masyarakat, pengendara motor dan mobil mampir, berarti mereka menikmati hidangan yang siap disantap dengan pengawalan satu orang dari anggota Koramil yang tidak sempat diketahui identitasnya, guna untuk membantu mengedukasi masyarakat dan mengingatkan untuk mengikuti dan menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan ketentuan 3 M; Menjaga Jarak,Memakai Masker, dan Mencuci Tangan memakai sabun, agar terhindar dari Covid 19.

Pewarta: Rudi Tendean
Editor : Loh