Kantor Gadis Enrekang Rusak Parah

Enrekang, Jurnalsepernas – Kantor Gabungan Dinas (Gadis) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang ditempati oleh beberapa Dinas setempat sejak 2017, kondisinya rusak parah. Bila ditilik keberadaannya sebagai kantor pemerintah,terkesan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang diduga tidak peduli akan perbaikan dan pemeliharaan.

Hasil pantauan Jusnalsepernas,bila dilihat dari beberapa kerusakan yang ada, kantor tersebut sudah tidak layak untuk ditempati para pegawai, seharusnya Bupati Enrekang dapat mengambil tindakan atau memerintahkan dinas terkait untuk memperbaiki demi kenyamanan dan keselamatan para pegawai yang berkantor di gedung tersebut.

Beberapa pegawai di dalam kantor itu yang enggan disebutkan jati dirinya sempat dikonfirnasi mengatakan, kalau hujan turun air penuh di area kerusakan karena, atap bangunan sudah banyak yang bocor.

Lanjut mereka mengatakan, kalau untuk memperbaiki kebocoran tersebut, mereka tidak memiliki anggaran perbaikan sehingga, mereka hanya membiarkan dan hanya memandang kerusakan itu.

Alangkah naifnya dan tidak logis, bila Kantor Dinas Gabungan suatu daerah tidak memiliki anggaran pemeliharaan sehingga, dibiarkan rusak parah. Semestinya ada upaya perbaikan rehabilitasi demi keamanan dan kenyamanan para pegawai yang melakukan aktivitas pelayanan publik.
Pewarta: Rudi Tebdean
Editor : Loh