Densus 88 Tembak Mati Dua Terduga Teroris

Makassar, Jurnalsepernas
Dua terduga teroris ditembak mati oleh Detasmen Khusus ( Densus) 88 Anti Teror, Rabu (6/1) sekitar pukul 06.00 Wita di Makassar. Dua terduga teroris tersebut, ternyata pelaku bom gereja di Filipina yang berafiliasi dengan kelompok Anshor Daulah Islamiyah (ADI).

Setelah kejadian tersebut,Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel meninjau lokasi penembakan dua diduga teroris di Villa Mutiara Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain menembak mati ke dua terduga teroris, tim Polisi Anti Teror (Densus 88, red.) juga mengamankan delapan orang yang ada di dalam rumah tersebut, guna diperiksa lebih lanjut sejauh mana keterlibatan mereka.

Untuk diketahui, ke dua terduga teroris yang tewas yakni; Rizaldy (22) dan Ajiz (44) merupakan menantu dan ayah dimana saat penggerebekan, mereka mencoba melawan petugas Densus 88 ketika akan ditangkap sehingga, petugas terpaksa melepaskan tembakan secara terukur dan tepat sasaran. Penyergapan berlangsung di Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Selama ini, mereka tinggal di lokasi permukiman tersebut, sejak lima tahun silam. Keluarga terduga teroris ini dikenal tertutup, namun kerap mengadakan pengajian rutin setiap pekannya.

Sementara itu informasi dari Kabid Humas yang lama, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam bersama sejumlah PJU, diantaranya Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Wadoni Fedri, Kabid Humas Polda Sulsel yang baru, Kombes Pol. E.Zulpan meninjau lokasi penangkapan dan penembakan terduga Dua Teroris untuk membuktikan kejadian sebenarnya bahwa, kelompok teroris masih ada di Makassar.

Pewarta: Rudi Tendean
Editor : Loh