Personel Polsek Bontoala Antisipasi Tawuran

Makassar, Jurnalsepernas-Pasca perayaan Tahun Baru 2021, warga Kandea, Kecamatan Bintoala, Makassar, Sulawesi Selatan terlibat tawuran antarkelompok.

Kejadian yang mengenaskan itu, merupakan yang pertama di awal Januari 2021 ini, dimana daerah tersebut, kerap terjadi tawuran antarwarga.

Untuk mengantisipasi tawuran berkepanjangan, Minggu (03/01) jam 16:40 Wita, berberapa personel Polsek Bontoala, terlihat menjaga keamanan dititik rawan tawuran antara wilayah Bontoala dan Bunga Ejaya.

Sebelumnya, terjadi tawuran semacam perang antarkelompok di Jalan Kandea, wilayah hukum Polsek Bontoala yang membuat warga sekitar terganggu karena, kelompok warga saling serang.

Menurut salah satu warga setempat yang tidak mau diketahui indentitasnya, tawuran kelompok ini dipicu adanya kesalahpahaman, antara warga Bunga Ejaya dan Bontoala, sehingga mengakibatkan terjadinya tawuran, terlebih lagi dipicu adanya propokator, sehingga membuat keadaan makin panas.

Lanjut sumber, dari kejadian tawuran tersebut, banyak korban luka-luka akibat benda tajam dan busur. Ada pula beberapa petasan yang di gunakan sebagai alat untuk menyerang lawan.

Sesuai hasil pantauan awak Jurnalsepernas, Rudi Tendean,hingga Pukul 16:40 Wita, lokasi tawuran tersebut, situasi terlihat kondusif, aman, dan terkendali.
Pewarta: Rudi Tendean
Editor : Loh