Camat Tanakeke Berdayakan Koperasi

Takalar, Jurnalsepernas-Kecamatan Kepulauan Tanakeke merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang camatnya digawangi, Andi Mappaturung Muntu, S.Sos berupaya memberdayakan perekonomian rakyat setempat yakni; koperasi.

Upaya ini merupakan program unggulan khususnya, Usaha Koperasi Menegah, (UKM) dimana masyarakat Tanakeke sangat potensial untuk menjalankan koperasi.

Dirinya baru sekitar tiga bulan menjabat sebagai camat Kepulauan Tanakeke, sistem perkoperasian adalah program sangat jitu untuk dikembangkan kepada warganya. Hal itu dikatakannya kepada awak Jurnalsepernas
saat ditemui, Jumat (25/12).

Dikatakannya, di Tanakeke sangat berpotensi mengembangkan dan memajukan program unggulan, rakyat sehat dan usaha koperasi karena, di pulau itu kebanyakan petani rumput laut dan petani sumber mencari ikan laut dan banyak lagi usaha lainnya.

Lanjut dia, selamat tiga bulan di Kecamatan Pulau Tanakeke, dia menilai masyarakat kepulauan program 2021 yang akan datang cocok memajukan program unggula rakyat sehat dan pengembangan UKM, ke depan supaya rakyat sehat, ekonomi maju, dan rakyat bisa hidup sejahtera dengan sehat.

Dia juga tetap mengupayakan program non fisik yakni; memperhatikan bidang keagamaan dan keamanan, supaya masyarakat menaati peratuaran pemerintah dan wilayah tetap dalam situasi kondusif.
Pewarta: Abd Rauf Ampa/Muh Syaprianto
Editor : Loh