Sekertaris GSPI Soppeng, Bentuk Pengurus Ranting.

Watansoppeng, Jurnalsepernas-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Soppeng, melebarkan sayapnya hingga desa-desa adalah suatu bukti, bahwa organisasi tersebut sehat dan pengurusnya kompak.

Kekompakan tersebut, terlihat dengan dibentuknya pengurus ranting. Sekretaris GSPI Soppeng, Rusmin membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) atau pengurus ranting, di Latuncung, Desa Kessing, Kecamatan Donri Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat (25/12).

Dengan terbentuknya PAC Desa Kessing, bertambah lagi pengurus ranting dengan ketua terpilih Makkawaru, sehingga dengan terbentuknya PAC tersebut, DPC-GSPI semakin menggurita dan solid di Kabupaten Soppeng yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ketua terpilih Makkawaru mengatakan kepada wartawan jurnalsepernas.com, masyarakat membutuhkan perhatian pemerintah. “Kita sangat butuh perhatian dari pemerintah, termasuk fasilitas di bidang pertanian dan fasilitas lainnya,” ujar Makkawaru.

Lanjut dia, dengan terbentuknya Organisasi GSPI di Desa Kessing ini, masyarakat kecil bisa diperhatikan oleh pemerintah. “Mudah-mudahan pemerintah dapat membantu kebutuhan masyarakat, khususnya di Kampung kita ini, sebab terus terang masih ada masyarakat tidak mendapatkan bantuan dari dinas sosial, entah kenapa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Rusmin memaparkan, dengan keberadaan ranting GSPI di Kessing bisa memperjuangkan keinginan masyarakat pada pemerintah. “Mudah-mudahan organisasi ini bisa berkembang, dan membantu program pemerintah, khususnya di Desa Kessing ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, di tengah pandemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19) saat ini masyarakat harus waspada terhadap penularan virus mematikan itu. “Masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah yakni; mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” tutupnya.

Pewarta : Asdar
Editor : Rusmin