DPRD Pangkep Belajar ke Takalar

Takalar, Jurnalsepernas – Anggota dewan saling mengunjungi untuk belajar atau study banding ke daerah lain hal biasa, sebagaimana dilakukan anggota DPRD Pangkep, Sulawesi Selatan mengunjungi DPRD Takalar diterima oleh Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H Andi Nurzaelan, anggota dari Partai Amanat Rakyat (PAN), Bakri Sewang, dan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Johan Nojeng di Takalar, Senin (18/12).

Tujuan study banding tersebut,untuk mengetahui adanya pemekaran desa dan kecamatan di Takalar yang ingin diadopsi DPRD Pangkep mengenai pemekaran desa dan kecamatan yang sangat prospek di Pangkep untuk pengemangannya.

Johan Nojeng dari PBB dalam kesempatan itu mengatakan, di Kabupaten Takalar ada tambahan lima desa di Kecamatan Mangara Bombang (Marbo) dan Kecamatan Polobangkeng Utara (Polut) masing dijadikan dua kecamatan.

Anggota dewan Pangkep menggapinya masalah sokper, dan dijawabvJohan Nojeng hal itu acuannya jelas, berdasarkan Undang-Undang Desa, dimana enam ratus Kepala Keluarga (KK) persyaratan untuk pemekaran sebuah desa.

Pangkep banyak pulau, bagus bila diadakan pemekaran desa dan pemilihan kembali dikembalikan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bisa pusat bisa provinsi dan daerah.

Usai pembahasan mengenai prosedur pemekaran desa, anggota legislatif tuan rumah mengajak santap siang rekannya anggota dewan dari Pangkep di Rumah Makan Hj.Kanang Takalar.
Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh