GAL Adakan Kegiatan Jumat Berkah

Makassar, Jurnalsepernas.com-Gerakan Anti Lapar (GAL) di pelopori salah satu tokoh dan pengajar, Drs.H. Burhanuddin B, MA yang berasal dari salah satu sekolah agama di Barru.

Kegiatan Jumat berkah ini berbasis di Masjid Babur Rezeki di Kelurahan Daya,Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

GAL menyasar para pengemis jalanan, tukang ojek, dan warga pasar yang tidak mampu, berbaur menerima nasi bungkus, dimana telah disediakan sebanyak 600 bungkus.

Dalam kesempatan itu, Baharuddin mengatakan, dengan adanya Jumat berkah itu yang rutin dilakukan, masyarakat kalangan bawah, merasa terbantu sekali dan berterima kasih.

Lanjut Baharuddin, kegiatan Jumat berkah GAL, menyasar para pengemis jalanan, tukang ojek, dan warga pasar yang tidak mampu, mereka berbaur menerima nasi bungkus yang dibagikan anggota GAL.Dia berharap, semoga dengan adanya kegiatan Jumat berkah ini, para dermawan tergerak hatinya untuk mendonasikan hartanya sebagian, supaya kegiatan sosial ini terus berkelanjutan.

Kegiatan Jumat Berkah dari GAL tersebut, diapresiasi salah satu pengasuh Panti Asuhan Timor Indonesia (PATI) yang tidak ingin dipublikasikan namanya mengatakan, pihaknya sangat terbantu dan berharap, semoga GAL ini terus berlanjut, yang terpenting dalam pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan; menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun.

Pewarta: Dedi Asnadi
Editor: Rusmin