Rusmin: Anggota Sepernas Harus Netral Dalam Pilkada

Watansoppeng, Jurnalsepernas.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia 2020 tinggal menghitung hari. Salah satu daerah yang ikut Pilkada adalah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Terkait Pilkada Soppeng, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Reformasi Nasional (DPC-SEPERNAS), Rusmin angkat bicara yang ditujukan kepada wartawan yang tergabung di Sepernas dan Media Jurnalsepernas harus indepanden atau netral. Hal itu dikemukakan Rusmin, sewaktu dikonfirmasi di kantonya, Jalan Kayangan, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat (04/12).

Rusmin menghimbau kepada semua Wartawan Jurnal sepernas, agar menjaga netralitas dalam Pilkada nanti, tidak berpolitik. “Jangan ada yang berkampanye mempengaruhi masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng biarlah mereka menentukan sendiri pilihannya,” imbau Rusmin, sembari mengatakan, wartawan itu harus netral dan tetap menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial dan mempunyai hak pilih.

Lanjut Rusmin, Sepernas Soppeng akan tetap berpartisipasi dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten Soppeng dan akan mengajak semua teman Pers dari luar untuk melakukan control sosial. “Kita bersama wartawan lembaga dan media lain untuk mengontrol pelaksanaan Pilkada Soppeng meski
pun petahana melawan kotak kosong,” pungkas Rusmin dengan gaya khasnya.
Pewarta: Lasise
Editor: Rusmin