Dandim 1423/Spg Jadi Irup Apel Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada

Watansoppeng, Jurnalsepernas – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1423/Soppeng, Sulawesi Selatan menjadi inspektur upacara (Irup) pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020 di Wilayah Kabupaten Soppeng digelar di halaman (Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1423/Soppeng, Rabu (2/12).

Selain apel, Dandim 1423/Soppeng melakukan juga pengecekan kesiapsiagaan personil dan kendaraan operasional Kodim 1423/Soppeng sebagai sarana dan prasarana pergerakan Personel di Lapangan.

Apel pasukan ini dipimpin langsung Dandim Soppeng,Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.IP, M.Tr(Han) dengan peserta upacara seluruh Babinsa dan turut hadir Kepala Staf Kodim 1423/Soppeng bersama Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1423/Soppeng.

Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.IP, M.Tr(Han) dalam arahannya menyampaikan, Gelar Pasukan tersebut, sangat penting untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di wilayah Kabupaten Soppeng mendatang semoga aman dan lancar.
“Gelar pasukan sangat penting kita lakukan sebagai langkah untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana kita yang akan kita gunakan sebagai operasional kesiapsiagaan pengamanan penyelenggara Pemilu di setiap wilayah di Kabupaten Soppeng,” ujar Dandim.

Lanjut Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.IP, M.Tr(Han) mengatakan, ini merupakan kesiapsiagaan personel dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak 2020. “Saya berharap, penyelenggaraan pemilu berjalan dengan lancar dan adakan koordinasi segenap unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, agar berjalan kondusif dan paling utama yakinkan pelaksanaan tetap mematuhi perotokol kesehatan dimasa pandemik Corona,” tegasnya.

Ditambahkannya, selain itu, tetap selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi di lapangan. “Hal sekecil apapun untuk dapat mengambil langkah dan segera melaporkan kepada unsur pengamanan lainnya agar tidak menjadi gangguan sebelum, selama dan sesudah hari H pelaksanaan pencoblosan dan utamanya jaga Netralitas TNI,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Dandim memberi spirit, selamat bertugas dan tetap semangat kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan pesta demokrasi.”Semoga Tuhan yang maha esa melindungi dan memberikan perlindungan kepada kita semua serta apa yang kita lakukan menjadi ladang ibadah buat kita semua,” pungkasnya. Pewarta: Amiruddin, Editor: Rusmin