PT. Pegadaian (Persero) Jalin Kermitraan Bersama Da’i

Jeneponto, Jurnasepernas.com – PT. Pegadaian (Persero) pada, Selasa, (24/11) melakukan sosialisasi dengan mengundang para Da’i di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan sebagai wujud kerjasama dengan Yayasan Dewan Da’wah Turatea Indonesia tempat berhimpunnya Ratusan Da’i se Kabupaten Jeneponto.

Acara tersebut, berlangsung di Cafe, Resto dan Resort The Premiere Jalan Kelara Kabupaten Jeneponto.
Pada pertemuan tersebut, dihadiri kurang lebih 50 orang Da’i sesuai permintaan pihak PT. Pegadaian (Persero).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jeneponto, Dr. KH. Jumatang M.G., Dg.Rate yang membuka acara tersebut, mengatakan, semoga pertemuan itu dapat menjembatani ke dua belah puhak, untuk mewujudkan cita-cita dan bertemu secara langsung dengan Baitullah di Masjidil Haram. Dia pun menilai, kegiatan tersebut, sangat indah karena, momennya sangat pas dengan firman Allah; Bertolong-tolonganlah kamu dalam kebaikan.

Sikap seperti kata Ketui MUI, PT. Pegadaian (Persero) dapat dikatakan membantu umat keluar dari masalahnya dan semoga dengan program yang ditawarkan oleh PT. Pegadaian (Persero) dapat membantu para Da’i. “Terkhusus untuk Arrum Haji dapat mewujudkan ditunaikannya Rukun Islam kita yang ke 5,” terangnya sembari mengucapkan: Bismillahirrahmanirrahim dan
Acara tersebut, dibuka secara resmi sembari mengucapkan Kata Allahu Akbar tiga kali.

Vice Presiden Area Bantaeng yang membawahi PT. Pegadaian Persero Cabang Jeneponto, Samsul, SE pada kesempatan itu menyampaikan dirinya dipercayakan untuk menyampaikan hal ini, sehingga diharapkan peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “Misi kami adalah mensejahterakan masyarakat, karena, kami berada di bawah BUMN, jadi bagaimana PT. Pegadaian (Persero) dapat bersinergi dengan masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih rinci disampaikan, Program Arrum Haji dengan segala kaitan-kaitannya, termasuk adalah Program Tabungan emas dan Program Pegadaian Mulia, semuanya dijelaskan secara tuntas dengan menunjukkan beberapa vidio testimoni para pedagang yang sudah merasakan keuntungan bermitra dengan PT. Pegadaian (Persero).

Sementara Ketua Dewan Da’wah Turatea Indonesia, Zaenal Abidin S.Ag., dalam ceramah singkatnya, menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Pegadaian, hubungannya dengan Hukum Islam, termasuk syarat-syarat dan Hkum-Hukumnya.
Karena masih dalam kondisi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) sehingga,
selama kegiatan berlangsung tampak pemberlakuan Protokol Kesehatan pemerintah.

Setelah Vice presiden Area Bantaeng menyampaikan beberapa penjelasan,
dibuka sesi tanya jawab dengan peserta sosialisasi.

Di penghujung acara berlangsung satu agenda, yakni Doorprize yang telah disiapkan oleh PT. Pegadaian (Persero).
Salah seorang peserta, Ust. Mustari yang duduk diposisi agak belakang menyampaikan bahwa Program Arrum Haji ini menilai sangat murah berdasarkan perhitungannya, usai dibagikan brosur Arrum Haji. “Sangat murah, saya bermaksud untuk ikut program tersebut, bersama isteri,” akunya.Pewarta: Arif, Editor: Rusmin