Lagi, Lurah Benteng Salurkan BLT

PINRANG, JURNALSEPERNAS – Pelaksanaan pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang memasuki tahap ke tujuh, berlangsung di Kantor Lurah, Minggu (11/10) sekitar pukul 08.25 Wita.
Nampak antusiasme masyarakat penerima BLT memadati kantor lurah yang disaksikan langsung Lurah Benteng, Haruna, SH yang didampingi salah seorang anggota Koramil 1404-05 Teppo Kecamatan Patampanua, Sertu Bhaktiar yang juga selaku Babinsa Benteng.

Menurut Haruna, masyarakat penerima BLT kali ini sebanyak 141 Kepala Keluarga (KK). Mereka disampaikan harus sabar antri menunggu namanya masing- masing dipanggil masuk di ruangan Aula Kantor Lurah dan duduk di kursi yang sudah disiapkan, dimana telah diatur jaraknya.

Dalam kesempatan itu, Haruna terlebih dahulu kenghimbau para penerima manfaat, agar tetap mengikuti peraturan pratakol kesehatan yang telah ditetapkan pemenintah yakni; cuci tangan, atur jarak, dan pakai masker.

Ia menyampaikan, kalau ada penerima tidak memakai masker, langsung ia tegur dan menyuruhnya pulang ambil masker dan kembali lagi menunggu namanya di panggil.

Dana bantuan pemerintah itu, lewat Kantor Pos Parepare yang nominalnya Rp 300 ribu per KK diserahkan petugasnya, Agung dan Indri sesuai identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan di foto setelah memegang uangnya.

Ditempat yang sama, Sertu Bhaktiar meski kurang sehat tapi, semangat mengintruksikan agar penerima yang berada di depan kantor, tetap mengatur jarak dan menggunakan masker. Ia sibuk mengatur masyarakat penerima yang berada di seputar kantor lurah dan menghimbau, agar yang tua di utamakan dan himbauan itu direspon masyarakat.

Di tempat yang sama, salah seorang penerima, Roy mengungkapkan kegembiraannya pada Jurnalsepernas karena, telah menerima dana bantuan yang sangat berguna baginya. Dia sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih penerintah yang telah menyalurkan dana bantuan. Editor: Rusmin, Pewarta:Andi Anshari.