Polsek Polsel Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Takalar, Jurnalsepernas – Penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19), personel Kepolisian Sektor (Polsek) Polongbangkeng Selatan (Polsel) jajaran Polres Takalar, Sulawesi Selatan, terus menghimbau kepada warga untuk menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Dalam himbaunnya, Aparat Polsek menyasar para tukang ojek di pangkalangnya, khususnya di Kelurahan Pa’bundukang, agar mereka mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Sekaligus juga memberikan himbauan untuk menaati Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kamis (8/10).

Kapolsek Polsel, AKP Zeim Amran, SE meneruskan himbauan Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, S.I.K., M.H., menjelaskan, agar masyarakat dapat beradaptasi tentang kebiasaan mengikuti protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing.
Lanjut Kapolsek, apabila melakukan aktivitas di luar rumah, warga wajib memakai masker. Hal itu kata dia, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran penularan Covid-19. “Memakai masker, bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular,” himbaunya.

Ditambahkannya, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain. “Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, warga yang mengidap virus corona akan semakin bertambah,” tegas Zeim.

Ia berharap, semoga himbauan itu bermanfaat bagi masyarakat karena, sesungguhnya kegiatan tersebut, bermanfaat bagi masyarakat. “Himbauan ini merupakan salah satu ikhtiar bagi kita semua dalam mencegah penyebaran corona dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.Editor: La Ode Hazirun, Pewarta: Abdu Rauf Ampa.