Gubernur Kunjungi Pembìbitan Jeruk Keprok Selayar

Benteng, Jurnalsepernas-Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdulah dalam kunjungan kerjanya turun langsung meninjau lokasi pembibitan jeruk keprok Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dan langsung melihat proses pembibitan buah jeruk yang terkenal manis dan menjadi salah satu ikon ekonomi Kepulauan Selayar bertempat di Jalan Ahmad Yani Benteng, Rabu (7/10).
Kejayaan jeruk keprok Selayar masa lalu sangat terkenal namun, beberapa tahun terakhir, seakan berkurang. Makanya Nurdin akan mengembalikan kejayaan itu melalui pengembangan kawasan
tanaman Jeruk Keprok.

Untuk mewujudkan hal tersebut,menurut Nurdin, akan dilakukan berbagai cara. Mulai dari pembibitan, pengendalian hama, pemupukan, sampai rekayasa teknologi.
Lanjut gubernur, untuk merealisasikan pengembangannya akan dibangun Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang), khusus perjerukan dan tenaga ahli.
Ditambahkannya, selain mengembangkan sektor pertanian,Selayar juga diusulkan menjadi kawasan ekonomi khusus yakni; parawisata. “Jika ini betul-betul berkembang, bukan hanya jeruk yang dikembangkan, tetapi juga berbagai macam buah-buahan dan lainnya,” ungkapnya. Editor: La Ode Hazirun, Pewarta: M.Tajuddin