Antisipasi Balatkom, Kasdim Gelar Pembinaan

WATANSOPPENG, JURNALSEPERNAS – Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1423 / Soppeng mewakili Komandan Distrik Militer (Dandim) menggelar pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal berlangsung di Aula (Markas Komandan Distrik Militer (Makodim) Jalan Merdeka No.122 ,Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Senin (28/09).

Pembinaan antisipasi Balatkom tersebut, digelar dengan tema “Waspada Bahaya Laten Komunisme dan Paham Radikalisme Demi Keselamatan NKRI”.

Dalam sambutannya Mayor. Inf. Nasaruddin, SE mewakili Dandim memberikan imbauan, agar Ibu-Ibu Persit tidak diperkenankan diantar pasangan saat pilkada. “Saya imbau kepada para istri, khususnya Ibu Persit agar mengikuti protokol kesehatan saat ke TPS dan tidak boleh diantar oleh suami,” pintanya.

Ditegaskannya, ia kembali mengingatkan, agar tidak ada yang memposting photo berbau politik apalagi membahas soal pilkada di sosial media. “Jangan ada yang posting photo terkait pelaksanaan Pilkada,” imbuhnya.

Lanjut ia mengatakan, sebagai seorang TNI dan Istri TNI perlu mengedepankan sikap netral dalam pelaksaaan pilkada. “Saya tegaskan, kita dari TNI, harus bersikap netral dalam mengikuti Pilkada nanti,” tutupnya.
Editor : Rusmin Pewarta
Penulis : Ridwan