Pengurus BMI Sulsel Dilantik

MAKASSAR,JURNALSEPERNAS – Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI) Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan (DPD-Sulsel) yang merupakan under bouhgt atau sayap Partai Demokrat (PD) berlangsung di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard Makassar, Sabtu (26/9) oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat DPP-BMI, Farkhan Efendy, sementara yang mewakili Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ialah Wakil Sekretaris Jenderal (Wakasekjen) PD, Renandra Bachtar.
Acara pelantikan dihadiri semua unsur pengurus se Sulel yang sekaligus berikrar memajukan BMI Sulsel yang diharapkan akan dibentuk ke seluruh kabupaten/kota dan sekaligus membuka pengkaderan bagi anggota yang baru dilantik.
Mengawali acara pelantikan, Ketua Umum BMI dan rombongan disambut tarian adat Makassar yang diiringi dengan tarian khas penjemputan tamu kehormatan.
Dalam sambutannya Ketua DPD-BMI Sulsel, Dirman Prima Atmajayaputra berjanji akan memajukan BMI di bumi Sulsel. Dia bersama anggota pengurus lainnya, akan bekerja maksimal membesarkan BMI dan PD serta mengawal seluruh pelaksanaan pilkada dan pilpres, demi terwujudnya demokrasi di Indonesia. Untuk diketahui, Dirman adalah Pimpinan Perusahaan Media Jurnalsepernas dan pengurus Serikat Pers Reformasi Basional (SEPERNAS).
Di tempat yang sama, Ketua Umum (Ketum) DPP-BMI, mengawali sambutannya dengan memperkenalkan dirinya dan Renanda Bachtar, lahir di Makassar serta banyak tokoh Sulsel duduk di pengurus DPP-PD.
Farkhan berharap, dengan terbentuknya BMI Sulsel, bintang muda akan bersinar dan terus bersinas di bawah kepemimpinan Dirman dan teman-teman pengurus lainnya.
Mengakhiri acara pelantikan, Waka sekjen PD, Renanda Bachtar mengawali sambutannya mengungkapkan, dirinya lahir di Kota Makassar dan masih faham bahasa Makassar. Dia menekankan agar, pengurus BMI Sulsel bekerja keras dan bersemangat memajukan BMI. Kelak kata dia, kader-kader BMI bisa sukses dan menjadi besar di tingkat nde iasional sebagaimana, Alfian Andi Malarangeng.(loh)