Lurah Benteng Salurkan BST

PINRANG, JURNAL SEPERNAS– Masyarakat penerima manfaat dari Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menerima Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap enam.
Pembayaran bantuan tersebut, berlangsung di Kelurahan Benteng, pada Senin, (21/10) sekitar pukul 8.10 Wita oleh Lurah Benteng, Haruna kepada 144 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya yang dikawal langsung Lurah Benteng.
Dalam kesempatan itu, Lurah Benteng menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima, agar tetap antri dengan menjaga jarak, memakai masker sesuai protokol kasehatan yang ditetapkan pemerintah.
Haruna pertegas, bagi siapa penerima dana bantuan yang tidak menakai masker, di suruh pulang untuk mengambil masker dan di pakai selama berada dalam kerumunan massa.
Lanjut Haruna, semua undangan penerima bantuan, berkumpul dan namanya akan dipanggil satu per satu lalu masuk ke dalam ruangan Aula Kantor Lurah dengan duduk tertib di kursi yang telah disiapkan.
Pembayaran bantuan dana lurah tersebut, diserahkan oleh dua orang pegawai Pos Pare Pare, Taufiq dan Syamsir kepada140 KK dan empat KK lainnya dikirimkan lewat rekening Bank. Pembayaran itu disaksikan pula salah seorang anggota Koramil 1404-05, Sertu Bhaktiar didampingi Babinsa Kelurahan Benteng, Bhaktiar walau kondisinya kurang sehat namun,tetap siap menjalankan tugas yang di embannya.
Haruna berharap, uang yang di terima walau nilainya sedikit tapi, di gunakanlah sesuai kebutuhan di dalam rumah tangganya.
Alimuddin dan Abd. Rahman pada awak media ini menyatakan kegembiraannya setelah menerima bantuan tersebut. Mereka sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pemerintah yang mana telah membantu masyarakat seperti dirinya untuk keperluan rumah tangganya.
Editor: La Ode Hazirun, Pewarta: Andi Anshari.