Komunitas Macan Kebo Dukung ADAMA

Makassar. jurnalsepernas.com – Ajang pemilihan wali kota Makassar, Sulawesi Selatan, begitu banyak relawan pendukung pada kandidat pasangan calon (Paslon) yang merapat.

Salah satunya adalah ‘Komunitas Macan Kebo’ dimana kelompok relawan ini sudah lama terbentuk yang bermarkas di Kecamatan Tallo, Kota Makassar di pimpin oleh Andi Nasir. Komunitas ini siap memenangkan paslon dengan taglin ‘ADAMA’.

Posko komunitas relawan Macan Kebo Tallo telah resmi di tanda tangani oleh salah satu calon Wali Kota Makassar yakni, Mohammad Ramdan Pomanto atau kerap disapa Dani Pomanto. Peristiwa penandatangan itu berlangsung di Jalan Sunu III Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Sabtu (19/09).

Dengan terlaksananya penandatanganan itu, menepis rumor yang selama ini beredar di Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) bahwa, Macan Kebo telah menelikung atau berpaling pada kandidat paslon wali kota lain.

Hal itu ditegaskan Nasir selaku ketua Macan Kebo bahwa, komunitas mereka tetap mendukung ADAMA. “Isyu itu tidak benar adanya, kami tetap mendukung paslon ADAMA,” jelas Nasir, sembari mengatakan dirinya
telah mendengar bahwa ada isyu Macan Kebo itu lari atau berpaling.

Nasir selaku ketua Macan Kebo menjelakan, pihaknya telah instrusikan seluruh elemennya se Kecamatan Tallo berikrar mendukung ADAMA. “Sekarang saya sebagai ketua mengklarifikasikan bahwa, seluruh pengurus dan 15 Kordinator Kelurahan (Korlu) Macan Kebo Kecamatan Tallo berikrar bahwa, Macan Kebo tetap berada di depan beliau,” tegas Nasir.

Dalam kesempatan yang sama,Dani menyampaikan akhir-akhir ini dirinya sibuk. Dikayakannya, masih pagi sudah ada beberapa acara yang dia harus hadiri, salah satunya di posko Macan Kebo. “Saya sangat bangga kepada Macan Kebo kerena, macan kebo adalah salah komunitas yang mewakili perjuangan suara rakyat yang ada di Tallo, mari kita sama-sama berjuang untuk mewakili suara rakyat terutama di Kota Makassar,” pinta Dani.

Dalam kesempatan juga, Dani mengajak masyarakat Kota Maassar menjaga diri terhadap Pandemi Covid-19. “Di masa Pandemi Covid-19 ini, mari kita sama-sama menjaga diri jaga kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan agar kita, keluarga, dan orang lain tidak terkena virus,” harap Dani.

Setelah peresmian Posko Macan Kebo, Dani beranjak ke tempat komunitas lain yang dinantikan oleh para pendukung.
Editor: La Ode Hazirun, Penulis: Alfian