Peserta Antusias Ikuti Latihan Menjahit

PINRANG, JURNAL SEPERNAS – Masyarakat khususnya ibu-ibu Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mendapat pelatihan keterampilan menjahit dari pemerintah setempat.

Kegiatan tersebut, merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Benteng, Tahun Anggaran 2020 yang sumber dananya berasal dari Kelurahan Benteng. Pelatihan di selenggarakan di Aula Kantor Lurah Benteng, khususnya bagi kelompok menjahit Sejahtera Lingkungan Benteng 2.

Acara tersebut, dibuka Idrus Alhabsyi S, mewakili camat Patampanua, Selasa (14/9) sekitar jam 14.15 Wita yang didampingi Lurah Benteng, Haruna dan instruktur, H.j Suarni dari Masolo.

Kegiatan itu disambut baik ibu- ibu peserta, khususnya dari Benteng 2. Sepanjang kegiatan pelatihan, nampak ibu-ibu terlihat riang gembira, dan tekun mengikuti pelatihan. Mereka saling mengeluarkan pendapat dan kerja sama yang luar biasa.

Selama pelaksanaan, para peserta tetap mengikuti pratakol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Dalam kegiatan tersebut, Lurah Benteng tetap mendampingi mereka dan terus memberi semangat dan motivasi agar peserta mengukuti dengan serius. “Ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan sekiranya program ini sudah selesai, saya berharap di rumahta kita lanjutmi,” pinta Haruna.

Pengalaman dan ilmu yang diperoleh selama pelatihan ini dapat bermanfaat dan menjadi keterampilan bagi peserta. “Apa yang didapatkan dalam kegiatan ini kiranya dapat dikembangkan supaya menghasilkan sesuatu,” pesan Haruna.

Salah seorang peserta, Hasni pada awak media ini menyatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah atas penyelenggaan pelatihan ini. “Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan dan berterima kasih pada pemerintah kelurahan atas terselenggaranya kegiatan ini,” akunya pada awak media Jurnal Sepernas.
Editor: La Ode Hazirun, Penulis: Andi Anshari.