Dana BLT Disalurkan

PINRANG, JURNALSEPERNAS – .Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 49 Kepala Keluarga (KK) fase dua tahap enam, mulai dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat Desa Leppangan, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (10/9) berlangsung di Kantor Desa Leppangang oleh Kepala Desa (Kades) setempat Abbas Badui, SE.

Dalam tahap pertama, pembagian diserahkan Camat Patampanua, Andi Tambero, S. STP, MSI. Lalu dilanjutkan Kapolsek, AKP. Sahrul SH. Dan berturut-turut Kades Abbas Badui, Babinsa Desa Leppangang, dan Desa Mattito Ade,Serda Agus dari Koramil 1404-05 Patampanua.
Dalam kesempatan itu, hadir pula beberapa tokoh masyarakat setempat termasuk Ketua BPD Pendamping desa, Lingkungan Selatan dan Lingkungan Utara, Hasanuddin.
Pembagian Bantuan Dana Desa (BDD) berjalan dengan aman dan tertib dengan tetap mengikuti anjuran pratakol pemerintah.
Seiring berjalannya pembayaran BLT, juga dilakukan penyerahan bantuan masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker bagi pengantar keluarga yang akan menerima bantuan. Masker tersebut, diserahkan langsung Kades Leppangang.

Kades Leppangang dan rekan- rekan senantiasa menunggu masyarakat yang belum sempat datang, bahkan dia memerintahkan agar masyarakat penerima bantuan dihubungi lewat telpon, agar segera datang ke kantor Desa Leppangang
Di tempat yang sama, kades Leppangang berpesan, agar seluruh penerima BLT tersebut, dipergunakan dengan sebaik- baiknya untuk kebutuhan rumah tangga. “Saya harap warga yang menerima bantuan ini dimaanfaatkanvdengan sebaik-baiknya,” harap Abbas.
Salah seorang penerima bantuan, Teha kepada Jurnalsepernas menyatakan kegembiraannya atas adanya bantuan itu. “Saya mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah atas perhatian dan bantuannya yang dapat dipergunakan keperluan untuk keluarga,” ucapnya kepada awak media.(Andi Anshari)