Sosialisasi Di Warkop 57

WATANSOPPENG ,JURNALSEPERNAS -Meningkatnya penularan virus Covid 19 di Indonesia, khususnya di kabupaten Soppeng, Provinsi sulawesi- selatan ,mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung.

Terdorong hal ini, Akp Jamaluddin SH kasat binmas polres soppeng yang di dampingi, Briptu irdhan vebrianto.s ,menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan.

Masyarakat perlu mendapatkan edukasi cara mencegah penularan virus corona. Akp jamaluddin SH sebagai kasat Binmas polres soppeng pun kemudian menggelar kegiatan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat di Warkop,57 jalan Samudra, kelurahan lemba, Kecamatan lalabata, Kabupaten soppeng,sulawesi-selatan, Senin, 07/09/2020.

Akp Jamaluddin SH Kasat binmas polres Soppeng mengatakan, “sesuai dengan protokol kesehatan di himbau untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

“Selain memberikan edukasi dan sosialisasi soal pencegahan penularan Covid-19, juga membagikan beberapa buah masker ke pada yg tidak memakai masker, yang kebetulan ada pada saat sosialisasi di warkop Corner 57.

“Mungkin yang kami lakukan ini tidak seberapa, sangat kecil. Namun kami merasa terpanggil dan lebih baik kami berbuat sesuatu walau sederhana daripada hanya diam terhadap keadaan, lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan,” ungkapnya.

“Lanjut,” Kasat Binmas polres Soppeng ,Selama ini kami selalu mensosialisasikan ke masyarakat di masa Pandemi Wabah Covid-19 ini, Kami turun langsung, dan peduli dalam memberikan penyuluhan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat,”tutupnya.

(Rusmin)