Pembayaran BST Tahap Dua

PINRANG, JURNALSEPERNAS – Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan telah melaksanakan pembayaran kepada penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) .

Masyarakat penerima bantuan berupa uang tunai berlangsung di Kantor Lurah Benteng , Kecamatan Patampanua , tepatnya Kamis (3/9) sekitar pukul 8.30.wita.

Masyarakat penerima manfaat memperoleh bantuan dana sebanyak Rp 600.000.yang mana terhitung dua bulan yang per bulannya Rp 300.000.

Untuk tertibnya penerimaan bantuan dana BST tersebut , masyarakat dipersilahkan duduk teratur dan antri , lalu mendengarkan nama mereka disebut yang di panggil oleh petugas dari pihak kantor pos . Bagi mereka yang namanya disebut , tapi belum hadir karena , terlambat datang disuruh menunggu untuk namanya di panggil kembali .

Seiring berjalannya penerima bantuan dana , masyarakat dengan aman dan tentram , pada hakekatnya mereka penerima bantuan tetap mengacu pada pratakol pemerintah , ada penyampaian saran dari Lurah Benteng, Haruna agar dana yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya , untuk kebutuhan rumah tangga .

“Saya berharap agar uang bantuan pemerintah digunakan untuk keperluan rumah tanggata ,” ujar Lurah Benteng .

Bagi masyarakat penerima bantuan yang sakit tidak sempat datang di Kantor Lurah maka , petugas dari kantor Pos Pare Pare , Taufiq , dan Sisyaman di dampingi Kepala Lingkungan Benteng dan staf lurah serta Bhabinkamtibmas , Bribka Jaswadi dari Polsek Patampanua , yang senantiasa mendampingi mereka ke rumah – rumah penerima bantuan , yang mana orangnya sakit .

Ada beberapa orang yang didatangi rumahnya masing-masing Kursia , Patmawati , Indo Tuo , masih ada beberapa orang yang tidak sempat di sebut namanya , Semua di kunjungi rumahnya untuk diserahkan dananya .

Dalam penerimaan tersebut, dua orang warga penerima bantuan , Alimuddin dan Abd Rahman lewat jurnalsepernas mengatakan , pihaknya sangat berterima kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dana bagi mereka yang sangat bermanfaat bagi keluarganya .

( Andi Ansari).