Serda Jufri Bersama Warga Bersihkan Saluran

WATANSOPPENG, JURNALSEPERNAS
Terlihat kekompakan babinsa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air yang tersumbat di Jalan Sunu, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat 21 Agustus 2020,.

Kegiatan ini merupakan suatu program Jumat bersih yang selalu di lakukan oleh pihak kelurahan bersama warga,,ucap sang Babinsa serda Jufri.

Sebelum melakukan pembersihan Kami melaksanakan patroli bersama pihak Kelurahan mencari dimana lagi tempat yang akan dilaksanakan jumat bersih,lanjut serda jufri.

“Apa yang dilakukan hari ini bertujuan untuk menghindari tergenangnya air saluran sebagai tempat jentik-jentik nyamuk berkembang yang dapat menyebabkan penyakit DBD,sekaligus menjaga kebersihan lingkungan sekitar,,,jelas Babinsa berdarah makassar serda Jufri.

Di tempat yang sama Lurah lemba Marsuki,SE,M.si merasa bersyukur berkat bimbingan Babinsa,warga kelurahan Lemba bisa gotong royong dan mau melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan,dan kedepannya mengharapkan agar warga tetap menjaga kebersihan serta tdk membuang sampah di sembarangan tempat yang dapat mengakibatkan saluran air tersumbat,,tutupnya.
(Ridwan)