Koramil-05 Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Di Pasar


PINRANG ,JURNALSEPERNAS – Dalam rangka penerapan New Normal pada titik keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Teppo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi-Selatan, Personil Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang memberikan himbauan agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, Kamis (13/08/2020).

Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kodim 1404/Pinrang dalam memberikan imbauan dan sosialisasi edukasi kepada warga tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pinrang, seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 05/Patampanua menghimbau pengunjung dan pedagang pasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan, menggunakan sabun, sebelum memasuki area pasar, hingga menghimbau menjaga jarak saat melakukan transaksi jual beli.

“Kita himbau kepada warga, pedagang dan pembeli tetap agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan pada New Normal ini, dengan menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, cuci tangan memakai sabun sebelum masuk area pasar, jaga jarak fisik di dalam pasar, senantiasa mengkomsumsi makanan yang bergizi guna meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar penyakit serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar pandemi covid 19 segera berakhir”, Ujar Pelda Abdurrahim yang memimpin kegiatan tersebut.

Pelda Abdurrahim menambahkan bahwa kegiatan sosialisai dan himbauan seperti ini akan terus dilakukan dengan harapan kedepan pengunjung dan pedagang di Pasar Teppo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang sadar diri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sampai saat ini masih banyak pengunjung yang mengabaikan protocol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. Dan kami sampaikan terima kasih kepada pengunjung dan pedagang yang sudah mematuhi protokol kesehatan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19,” Ujarnya.

(Andi Anshari)