Peduli Anak Bangsa, Poros Rakyat adakan LDK & Bakti Sosial

POROS RAKYAT
PEDULI ANAK BANGSA, Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan & Bakti Sosial.

Gowa, Jurnalsepernas, – Sebagai bentuk Inplementasi Visi memperkuat kaderisasi dan Misi guna mempersiapkan Regenerasi kepemimpinan serta kader berkualitas, “membentuk karakter jiwa pemimpin profesional bertanggung jawab terhadap organisasi”

POROS RAKYAT INDONESIA
LDK di Desa Tassese, Kecamata Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan jumat-minggu 24-26 juli 2020

Menurut ketua Panitia Pelaksana, MASLIM, pengkaderan ini sengaja kami lakukan di wilayah terpencil kabupaten Gowa, tujuannya, adalah agar anak muda harapan bangsa mengetahui adat budaya dan juga kehidupan masyarakat desa kabupaten, sehingga menjadi nilai pembanding kondisi perkotaan, agar supaya peserta latihan mampu menyerap meteri dan mudah menerapkan metode pelatihan terhadap masyarakat.
“Latihan Dasar Kepemimpinan ini, lanjut, MASLIM, bertujuan mencetak kader muda penggerak Lembaga Poros Rakyat Indonesia, yang berkapasitas dan kemampuan handa, siap mengawal serta menjadi Dinamisator Organisasi,
Mengajak Pemuda Bangsa berkarakter lebih pro Aktif dalam berpikir, bertindak serta berAhlak”

Untuk itu peserta LDK di tempa agar meraih Kompetensi pelatihan dasar, diantaranya, memiliki wawasan,ke Ilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang memadai,” jelas Maslim ketua panitia pelaksana.

Saat ini jadi pemimpin, sangatlah sulit itu dikarenakan pemimpin di tuntut mampu menyatukan perbedaan dan menyatukan semua anggota Organisasi

Pembukaan acara pelatihan di Aula kantor Desa, disaksikan oleh,Babhinkantibmas, desa Tassese, Bribka Abdullah dan Badan Pengawas Desa (BPD), Sannang. S.Ag dilanjutkan dengan pemaparan materi LDK oleh pemateri awal, Agussalim S.ip, alumni ketua kordinator Hipma Gowa, kecamatan Manuju.

Selnjutnya untuk dua hari kedepan akan diisi beberapa pemateri, sebelum penutupan acara pelatihan, kami adakan presentase materi, Bakti Sosial, Ramah Tamah dan malam ke akrabandilaksakan di lokasi,” ungkapnya

Ditempat terpisah saat di hubungi melalui Whasapp ketua Umum Poros Rakyat, M. Jafar Sidiq Dg Emba, mengucapkan banyak terima kasih kepada AKBP Boy FS Samola S.IK. MH, beserta jajaran anggota Polres Gowa atas kerja samanya sehingga kegiatan LDK ini terlaksana, harapan kami dari Lembaga Poros Rakyat, kemitraan yang terbangun selama ini tetap terbangun selamanya,”kata Dg Emba.

Laporan, Rukli OmCos.