Dandim 1423/Soppeng hadiri Rakor Bersama Lurah Dan Kades Se-kabupaten Soppeng, Ini Arahannya

WATANSOPPENG, JURNALSEPERNAS,
Bertempat ruang pola Kantor Bupati jl.Salotungo Kelurahan Lalabata, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, dilaksanakan Rakor dengan Lurah/Kades dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng,Kamis 16/07/2020.

Kadis PDM A.Agus Nongki membuka Rakor sekaligus memberikan penjelasan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakor di Makodim pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020,serta bertujuan untuk menyamakan persepsi kepada para Lurah/Kades sebagai penanggung jawab terdepan dimasyarakat khususnya di kabupaten sopeng,ungkapnya.

Di tempat yang sama Dandim 1423/Spg Letkol Inf Richard.M.Butarbutar,S.AP,M.Tr,.Han menyampaikan bahwa giat ini merupakan persamaan persepsi guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 serta memberikan himbauan kepada Lurah/Kades agar berperang aktif dalam memonitoring perkembangan di wilayah masing-masing.

Selanjutnya, upaya pemerintah sdh dilakukan secara pasif maupun aktif,melaksanakan rasia,penyemprotan,edukasi serta Pamtas dan Pam Swakarsa,oleh sebab itu para lurah/Kades dapat membantu memberikan himbauan/mensosialisaikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker,budayakan cuci tangan,serta senantiasa tetap jaga jarak,tuturnya.

Oleh karena itu kita akan samakan persepsi tentang tindakan, yaitu :
Jangan pernah pandang bulu dalam pendataan warga yang keluar masuk,Selalu memonitorin perkembangan secara penuh 24 jam,Laksanakan koordinasi terhadap Danramil atau babinsa serta laporan cepat Kalau ada hal-hal yang menonjol di wilayah,serta para lurah/kades agar bisa membuat inovasi-inovasi baru dalam hal ini pembuatan Fortal di pos Swakarsa,dan jangan lupa tetap berdoa, tutupnya.

Acara Rakor juga dihadiri pula Perwira Staf dan Danramil Dim 1423/Spg,Kasat Pol.PP,Kadis Hub Kab.Soppeng serta para Lurah/Kades se-kabupaten Soppeng.(Ridwan)