Rapat Evaluasi Kinerja Desa Bontokassi

Gowa,Jurnalsepernas – Rapat Evaluasi Kinerja Kepala Desa Bontokassi yang dilaksanakan oleh BPD Desa Bontokassi sekaligus dirangkaikan dengan pembagian masker secara serentak berlangsung dengan lancar, rapat ini dilaksanakan di aula kantor Desa Bontokassi pada hari Rabu tanggal 8 juli 2020.

Rapat evaluasi kinerja ini dipimpin oleh Ketua BPD Desa Bontokassi yaitu Hasanuddin Pali, turut hadir pula yaitu Camat Parangloe Mappatangka,S.Sos,MM, Ketua Tim Relawan Covid Desa Bontokassi, Koordinator IST Kec. Parangloe Nurijal Angga Wijaya,S.ip., PDTI Kec. Parangloe Hamka Itung, Pld Desa Bontokassi Fatmawati dan beberapa peserta lainnya., Adapun agenda utama yang dibahas pada rapat ini yaitu seputaran penggunaan dana kegiatan sapras dan Non Sapras TA 2020 yang besumber dari dana desa dan Alokasi Dana Desa,.

Dalam rapat ini H.Mardhan Kr. Mangung mewakili BPD Desa Bontokassi mempertanyakan beberapa point, salah satu pertanyaan diantaranya Dana alokasi penangan covid 19 yang belum tersalurkan 100%, kedua masalah Bumdesa Bontokassi yang sampai saat ini belum melakukan LPJ, dan beberapa point lainnya. Setelah pertanyaan di ajukan oleh penanya, Kepala Desa Bontokassi Haeruddin,S.Pdi langsung memberikan tanggapan bahwa untuk dana penanganan covid 19 memang belum dicairkan 100%, pertanyaan selanjutnya terkait masalah Bumdesa memang sampai saat ini belum melakukan pertanggung jawaban dan kami sudah berikan surat peringatan pertama kepada pengurus Bumdes untuk segera melakukan pertanggungjawaban.

“ Dalam hal ini Kades Bontokassi Haeruddin,S,PdI, Mengatakan apabila dalam waktu satu minggu kedepan belum juga melakukan pertanggung jawaban maka kami selaku kepala desa akan melayangkan surat teguran kedua sampai ketiga, kalau sampai surat teguran ketiga belum juga dilaksanakan LPJ maka saya selaku kepala desa akan berkoordinasi dengan pendamping desa dan Kabupaten terkait mekanisme restrukturisasi kepengurusan Bumdesa. Setelah agenda rapat selesai Bapak Camat Parangloe bersama PDTI Kecamatan Parangloe, di dampingi oleh Kepala Desa Bontokassi, BPD Desa Bontokassi, Bhabinkantibmas Desa Bontokassi Brigadir Andi Rahmat, Kader Teknik Desa Bontokassi Andi Hamrullah dan TPK Desa melakukan kunjungan ke lokasi kegiatan pembangunan Jalan Paving Block dan Drainase yang lokasi pembangunannya dekat dengan kantor desa, untuk pekerjaan pembangunan drainase sepanjang 190 M1 menelan biaya dana desa sebesar Rp. 93.693.900 sesuai yang tercantum pada papan bicara (Papan proyek) sedangkan untuk pembangunan jalan paving block sepanjang 190m x 3m menelan biaya sebesar Rp. 198.182.600.

Menurut informasi dari Pendamping Desa Teknik Infrastruktur Kecamatan Parangloe (PDTI Kec. Parangloe) Hamka Itung bahwa untuk progres kedua pembangunan sapras tersebut sudah 100% tutupnya.( BB/HI)