KEPALA DESA BONTOSUNGGU DIDUGA BANYAK KORUPSI DAN MENGANGKAT ANAKNYA JADI SEKDES

JENEPONTO, JURNALSEPERNAS
Kepala Desa Bontosunggu Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi-Selatan, H. Badaruddin selama menjabat Kepala Desa sekitar 5 ( Lima ) Tahun, banyak dugaan kegiatannya yang di
anggap melanggar aturan Perundang-Undangan yang berlaku dimana pada Tahun Pertama menjabat, H. Badaruddin menganggarkan Pemeliharaan Mobil 40 Jutaan sebagai Mobil Bumdes sementara Mobil tersebut tidak ditahu rimbanya sampai sekarang, kedua, Jambang keluarga yang selalu diprogramkan setiap Tahunnya 12.500.000/unit di duga syarat dengan bau korupsi, ketiga, merehab Rumahnya yang Ratusan Juta Tupiah diduga dari hasil Korupsi, ke Empat membangun Satu unit Rumah yang diduga dari hasil korupsinya,oleh karena itu kami dari Koalisi LSM segara melakukan Pelaporan ke Jajaran Penegak Hukum dalam waktu dekat ini, dan kami sepakat semua agar Pelaporannya di serahkan ke Polda atau Kajati dan kami tetap mengawal Kasus ini nanti dan selama H. Badaruddin menjabat Kepala Desa Bontosunggu sudah Milyaran uang di duga di salah gunakan oleh H. Badaruddin. Kepala Desa Bontosunggu ini menggunakan Anaknya sebagai Sekretaris Desa.
Saat dikomfirmasi terkait masalah tersebut, Kepala Desa Bontosunggu, H. Badaruddin menyangkal tentang Mobil Bumdes. Tidak ada Mobil Bumdes disini, tidak pernah dianggarkan, Kata H. Badaruddin kepada Media ini via Hp. Rabu, 8/7/2020.
Masaalah Pembuatan Jambang Keluarga Kami Anggarkan 5 hingga 6 Juta per Unit selama Saya menjabat Kepala Desa sekitar 5 Tahun.
Begitupula dengan Rehab Rumah dan Membangun Rumah Baru yang menurut Koalisi LSM, Ratusan Juta Anggarannya, Kades ini berujar bahwa itu tidak Saya tau berapa Anggarannya karena tidak pakai RAB.
Kalau Sekdes betul adalah Anak Saya, tutup Haji Badaruddin Via HP.
(ARIF)