Personil Kodim 1423/Spg Melaksanakan Tes Urine Narkoba

Watansoppeng, jurnalsepernas– Di Makodim 1423/SPG jalan.Laburawung Kelurhan Lapajung, Kecamatan Lalabata, KabupatenSoppeng, Sulawesi – Selatan.

Dilaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dalam rangka pencegahan,Pemberantasan,Penyalagunaa dan peredaran gelap narkoba (P4GN) TW II Ta.2020 di satuan Kodim 1423/Spg.

Dandim 1423/Spg Letkol Inf Richard M. Butarbutar, S.AP., M.Tr.i,”Han, memberikan arahan kepada seluruh anggota bahwa Narkoba sangat merugikan bagi keluarga, maupun diri sendiri, maka dari itu jauhi dan jangan berani coba-coba yang namanya Narkoba,tidak ada kata maaf dan harus di beri hukuman yang Seberat beratnya,jelasnya.

Disamping itu pula Memberikan himbauan tentang bahaya Covid 19 kepada ibu -ibu Persit agar tetap menjaga dan mentaati peraturan protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker saat keluar rumah dan kalau mau pergi keluar daerah Soppeng wajib membawa surat keterangan kesehatan dari Dinkes.

Di tempat yang sama Peltu Budiman S.Kep,M.Kes (Kapolkes 14.10.03 Soppeng) juga memberikan penjelasan tentang bahaya Narkoba baik pada diri sendiri maupun dalam kehidupan sehari- hari.

Ada berapa jenis narkoba dan manfaatnya seperti obat yang digunakan sebagai anastesi asalkan sesuai dengan peraturan/Resep dokter dan Pemakaian narkoba yang berlebihan dapat menimbulkan penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS,,ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan, guna mengantisifasi Penyalagunaa dan peredaran gelap narkoba di jajaran Kodim 1423/Spg,kegiatan ini juga di hadiri oleh Kasdim 1423/Spg,Perwira Staf dan para anggota Kodim 1423/Spg serta Ibu ketua dan anggota persit KCK Cab.XXXI Dim 1423/Spg.(Ridwan)