Kepala Desa Gattarang Di Polisikan

Jeneponto, Jurnalsepernas – Warga Masyarakat Desa Gantarang, Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto Sulawesi – Selatan melaporkan Kepala Desanya ( Hj. Mulyati ) Ke Polres Jeneponto Tertanggal 8 April 2020. Laporan ini diwakili oleh Saini, S. Pd. Koordinator Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba YBH KOMPAK INDONESIA.

Saini mengatakan kepada Media ini di BTN Anwar Jaya Bontosunggu pada Hari Sabtu, 13 Juni 2020 bahwa Pejabat pelaksana tugas (PLT) yaitu Camat Kelara ( H. Nasuhang, SE) dan Pejabat Peksana Tugas Harian ( Hj. Mulyati) diduga kuat adanya Penyalahgunaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2019 – 2020 dimana sampai saat ini, para penerima BPNT masih banyak yang belum memegang Kartu Gesek/Buku Tabungan berdasarkan Surat Pernyataan yang dibuat dihadapan para penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai.

Lebih Lanjut Saini paparkan ;
bahwa jumlah penerima manfaat BPNT di Desa Gantarang sebanyak 249 Orang dan ada beberapa Orang yang tidak pernah menerima sama sekali bahkan tidak juga memegang Kartu. Tidak Transfaran dalam penyampaian dan pemberitahuan kepada Masyarakat penerima manfaat BPNT Tahun Anggaran 2019 – 2020 kepada pihak penerima Bantua Pangan Non Tunai. Pengakuan penerima bantuan pangan non tunai bahwa Buku Rekening, Tabungan, dan ATM yang digesek TDK dipegang oleh penerima manfaat sehingga penerima manfaat tidak tahu dimana Buku Rekening, Tabungan dan ATM tersebut. Oleh Karena itu Saya sebagai Koordinator Kabupaten Jeneponto, Bantaeng Dan Bulukumba Yayasan Bantuan Hukum Kompak Indonesia melaporkan Kepala Desa Gantaran Untuk di Proses sesuai Dengan Perundang – Undangan yang berlaku.

ARIF