Apa Dengan BPNT?

Pinrang.JURNAL SEPERNAS– Haidir Ali: Usut tuntas pidana korupsi dalam program BPNT, hentikan CV Sipakatau sebagai suplayer, kami jg mendesak agar kembalikan sistem penyaluran BPNT sesuai dengan aturan dan ketentuan hukum dengan berpedoman pada Pedum Bansos BPNT.

Kami meminta untuk kembali di periksa dan adili pimpinan CV Sipakatau agar tidak menjadi preseden buruk bagi masyarakat.
[12/6 18:31] Haidir Ali: Dengan demikian, praktik mafia penyaluran BPNT akan segera diungkap dengan melibatkan satgas pangan dan kepolisian. Sebab, kegiatan ini sudah berjalan lama untuk keuntungan individu dan kelompok, sehingga merugikan masyarakat yang berhak menerima dan negara.
Dalam penyaluran BPNT masalah besar di situ ada ajang permainan sudah berjalan bertahun-tahun‎,”

Sejumlah temuan ‎yang dimainkan mafia dalam kegiatan penyaluran BPNT, yaitu penipuan penyaluran beras kualitas medium yang dibungkus dengan kantung beras premium, hal ini bertujuan agar beras medium yang disalurkan dijual dengan harga premium.

‎Ini satu bentuk wujud nyata, beras disetor ke BPNT beras ini bukan premium tapi medium, kita menerima beras dengan harga premium sehingga jatahnya sedikit.

Temuan lain adalah pemaksaan terhadap masyarakat untuk menerima beras dengan kualitas buruk, Jumlah beras yang diterima masyarakat juga tidak sesuai dengan ketentuan.

Selain permainan dilakukan pada beras, mafia juga melakukan permainan pada penyelenggaraan penyaluran beras melalui E-Waro.(Haerul)