BLT-DD Tahap Ke 2 Di Salurkan

SOPPENG,JURNAL SEPERNAS- Masyarakat Desa Lompulle, Kecamatan Ganrah, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan kembali menerima Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang ke dua kalinya , terdiri dari (52) KK dan masing-masing penerima mendapatkan uang sebanyak Rp.600.000 per KK selama tiga bulan Berturut-turut.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa telah memberikan BLT-DD sebesar Rp.600.000 yang di ambilkan dari Dana Desa diperuntukkan Untuk masyarakat, sebagai jaringan sosial dampak dari penyebaran Virus Corona(Covid 19).

BLT-DD tersebut di berikan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah perekonomian semakin sulit di berbagai wilayah termasuk wilayah Desa Lompulle Kabupaten Soppeng akibat Bencana Nasional (Covid-19)

Andi Amri S.sos ” Kepala Desa Lompulle, Kecamatan Ganrah, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, mengatakan kepada awak media,jum’at (5/6).

Masyarakat yang menerima BLT-DD adalah masyarakat kurang mampu atau miskin, dan bukan penerima program keluarga harapan, PKH, BPNT dan bantuan lainya. ‘Tuturnya.
(Rm).