Lumpuh tak Berdaya Usai Kecelakaan, Pria Ini Berharap Uluran Tangan

Jurnal Sepernas, BONE – Samsu alam  kerap disapa Anchu warga Allomping, Desa Abbumpupungeng, Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Propinsi sulawesi selatan kini terbarin tak berdaya usai mengalami kecelakaan setahun yang lalu saat hendak mengarah ke wilayah Mare bersama rekannya.

Dimana saat itu menurutnya ada seorang kakak meminta tolong untuk diantar ke pasar akan tetapi saat diperjalanan tiba tiba kakek tersebut hilang.

“Saat saya hendak mengantar kakek tersebut kepasar tiba tiba kakak tersebut hilang sehingga membuat saya panik ketakukan dan memacu kendaraan saya hingga mengakibatkan motor saya Olen dan menabrak mobil yang terparkir dijalan,” kata Anchu.

Akibat kecelakaan tersebut Anchu mengalami luka di bagian kepala akibat tertusuk kayu saat kecelakaan.

“Saat itu saya langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk oleh warga untuk mendapatkan pertolongan,” tuturnya.

Dikarenakan kondisi Anchu saat itu cukup parah, sehingga pihak rumah sakit meminta kepada pihak keluarga agar saudara Anchu segerah dioperasi.

“Setelah saya di operasi saat ini kurang lebih 1 bulan saya tak dapat lagi bergerak, dikarenakan menurut dokter pada waktu itu ada gangguan syaraf di otak sehingga mengakibatkan kelumpuhan dan tak dapat berbuat apa apa,” jelasnya sembari meneteskan air mata di hadapan wartawan. Minggu (31/05/2020).

Saat ini kondisi Anchu memburuk dikarenakan bagian bokong nya busuk dimana selama setahun hanya terbarin dikamar tidurnya dan tidak dapat berobat ke rumah sakit dikarenakan kondisi ekonomi.

“Saya cuma berharap semoga ada orang dermawan yang mau membantu saya agar bisa sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” tutup Ancha.

(Rusmin)