Kabar Baik, Penuhi Permintaan Warga BLT-DD Tahap ke Dua Kembali Disalurkan

Jurnal Sepernas, SOPPENG- Pemerintah pusat kembali menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di berbagai wilayah, termasuk wilayah Desa Palangiseng, Kecamatan Lili Rilau, Kabupaten Soppeng, akibat dampak Corona Virus atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Palangiseng H.Samarudding Mengatakan, Masyarakat Desa Palangiseng kembali menerima Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah.

“Alhamdulillah, untuk kedua kalinya pemerintah kembali memberikan tambahan bantuan dengan jumlah (Rp.600.000) dalam satu KK, yang terdiri dari (41) KK penerima BLT-DD,” ujarnya Kamis, (28/05/2020) kepada Jurnalsepernas.com

Lanjut ia katakan, Mudah-mudahan Bantuan tersebut di pergunakan sebaik-sebaiknya, karena ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Menyangkut masalah penerima BLT-DD kepada masyarakat Desa Palangiseng Pemerintah Desa melibatkan RT/RW untuk mendata yang betul-betul layak menerima BLT-DD bukan penerima PKH, BPNT, dan bantuan lainya lalu melakukan musyawarah Desa.

“Tentung masyarakat ketahui bahwa  bantuan BLT Desa  hanya beberapa persen dari anggaran desa yang digunakan,  sehingga kami  harus mengikuti aturan.” Tegasnya.

Ia juga mengatakan apa yang diinginkan masyarakat juga diinginkan nya akan tetapi semuanya itu diatur oleh pemerintah .

“Seandainya bantuan itu bisa menyeluruh ke masyarakat pasti kami juga mendata semua masyarakat tampa terkecuali tapi ada aturanya.” Tutup Kades Palangiseng.

(FM)