LSM Gempar : Kami Mengapresiasi Pj. Walikota Makassar

MAKASSAR, JURNALSEPERNAS – Ketua Umum LSP3M Gempar Indonesia Sulawesi mengapresiasi Pj Walikota Makassar yang baru 3 hari dilantik, menurut Amiruddin SH.Kr.Tinggi Pasca dilantiknya Prof. DR. Ir. Yusran Yusuf M.Si sebagai PJ WALIKOTA MAKASSAR menggantikan posisi DR. Iqbal Samad Suhaeb. ( 15/05/2020 )

sang Profesor melakukan ekselerasi dan langkah yang tepat yang beliau Lakukan adalah sebagai berikut:

Kebijakan pertama yang dilakukan menurut Ketua Umum LSP3M Gempar, oleh Sang Profesor yaitu, Melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19 atau lebih dikenal Virus Corona dengan melakukan revisi perwali Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), dimana regulasi tersebut lebih rasional dengan mengatur tingkat aktivitas masyarakat dengan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dan pelaku usaha dengan perwujudan protokol kesehatan yang sesuai standar, sehingga dua sisi yakni sisi sosial kemasyarakatan dan sisi ekonomi masyarakat bisa seiring sejalan.

Kebijakan Kedua Meningkatkan pelibatan Lembaga kemasyarakatan seperti Ketua RT dan Ketua RW, bekerja sama dengan Lurah serta camat untuk melakukan penanganan pencegahan penularan Covid 19 atau virus Corona di skala Lingkungan RT dan RW dengan berkolaborasi pemerintah Provinsi dengan memberikan penghargaan kepada RT RW yang berhasil secara maksimal memutus mata rantai Covit 19 atau yang lebih dikenal Virus Corona.

Kebijakan Ketiga Sang Profesor melakukan pemantauan Penyaluran Bantuan sembako baik dari segi kualitas bantuan dan ketepatan sasaran penerima bantuan seperti masyarakat maskin, tenaga kerja, karyawan dan para ojek online.

Kebijakan keempat yang dilakukan oleh sang profesor adalah Perhatian beliau selaku pemimpin Pj. Walikota Makassar yang diamanahkan oleh Gubernur dan Menteri Dalam Negeri adalah merubah kebijakan Pj. Walikota sebelumnya (DR Iqbal Samad Suhaeb terhadap pemotongan TPP ( Tunjangan Perbaikan Penghasilan) bagi ASN di Kota Makassar sebesar 40 Persen, Kebijakan PJ. Walikota Prof.DR.Ir.Yusran Yusuf.M.Si agar tidak melakukan pemotongan mengingat sudah maksimalnya Rasionalisasi Pengalihan Anggaran setiap SKPD dalam penanganan Covid 19 Virus Corona dikota Makassar, selain itu pula dengan cepat membuat perwali terhadap pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada ASN, mengingat mereka terdampak juga Covid 19 Virus Corona.

Diungkapkan juga oleh Amiruddin SH Kr.Tinggi bahwa keempat kebijakan atau langkah langkah Pj Walikota Makassar ini ,kita melihat bahwa Sang Profesor lihai melihat kondisi soal Pandemi Covid 19 Virus Corona sekarang dengan memihak kesemua kalangan baik masyarakat, pelaku usaha dan juga bagi ASN di lingkup Pemkot Makassar.

Ditambahkan lagi oleh Kr.Tinggi yang dikenal vokal ini bahwa untuk kelihaian dan kebijakan Prof DR.Ir.Yuran Yusuf M.Si adalah membuat langkah yang tepat demi memberikan semangat hidup masyarakat yang selama ini dihantui dengan rasa cemas dan pikiran karena Virus Corona yang mematikan itu, dan Ketua Umum LSP3M Gempar Indonesia Sulawesi Selatan mengharapkan kepada masyarakat kota Makassar dapat mendukung tindakan Pj Walikota Makassar yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

Imbuhnya lagi bahwa mari kita selaku warga masyarakat kota Makassar mengapresiasi kegiatan Pj Walikota yang baru tiga pasca pelantikan dan sudah memberikan worning terhadap kita semua yang selama ini kita dihantui oleh bencana Nasional.

Nasum : Ketum LSM Gempar

Editor  : BB