Pihak RS. Syekh Yusuf Harus Bertanggung Jawab

GOWA, JURNALSEPERNAS – Keluarga almarhum, Arifin Idris Dg Ngiri secara tegas meminta pihak RSUD Syech Yusuf untuk bertanggung jawab atas masalah ini.

Kamisekeluarga sangat menyayangkan kejadian yang terjadi di RS syeck Yusuf dimana keluarga kami diberi status PDP oleh pihak rumah sakit sedangkan hasil RT-PCR dinyatakan NEGATIF Covid-19. (14/05/2020 ).

“Kami sangat menyayangkan dengan hal tersebut dimana keluarga saya mempunyai diagnosa penyakit Maag hingga lever tetapi diagnos tersebut menjadi terbelakang bahkan penyakit tersebut di bungkus menjadi PDP covid 19.” ujar Arifin.

Maksudnya kami pihak rumah sakit harusnya lebih detail dulu dengan diagnosa penyakit awal sambil menunggu hasil Tes swab tersebut. Tambahnya.

Salah satu keluarga pasien yang meninggal. Yusri juga menyatakan dengan kondisi tersebut karna pasien yang di anggap PDP oleh rumah sakit tidak melakukan SOP terhadap keluarga yang menjenguk pasien tersebut karna penjenguk bebas seperti pasien biasa, ” Katanya

Keluar berharap agar pihak RS Syekh Yusuf, bisa melakukan konferensi pers dengan kejadian tersebut, serta menyampaikan hal yang sebenarnya.

“Supaya masyarakat bisa lebih paham bahwa keluarga kami tidak terjangkit Covid -19 yang disangkakan pihak RS tersebut, dan dinyatakan NEGATIF guna untuk menghapus citra nama baik keluarga korban, ” Harapnya

(*)