Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ), Di Bagikan Ke Waarga Desa Salotengae

WAJO, JURNALSEPERNAS – Sebanyak 100 Kepala Keluarga Penerima BLT – DD sudah di realisasikan Di Desa Salotengae ini merupakan bantuan langsung yang di terima warga yang berjumlah Rp, 600,000,- dengan tetap mengindahkan aturan pemerintah yaitu dengan teteap jaga jarak, hindari keramaian, dan tinggal di rumah, Hal tersebut membuat masyarakat sebagian  kehilangan mata pencaharian.

menyikapi hal itu maka, Pemerintah pusat menyalurkan bantuan lansung tunai Dana Desa (BLT-DD) melalui Kementerian Desa PDTT, dengan prioritas penggunaan Dana Desa 2020.
untuk membantu meringankan beban masyarak akibat Corona.

menurut KADES Salo Tengae H.Andi Jamaluddin saat memberikan keteranganya kepada Media ini di kantornya senin (4/5/2020), kalau masalah dampak Covid-19″ sebenarnya semua masyarakat kena dampaknya, tapi sesuai dengan aturan hanya (100) Kepala Keluarga  saja yang menerima (BLT-DD) di Salo Tengae. “masing-masing (Rp.600.000) per kk dalam satu bulan, di kali tiga bulan jadi Rp. 1. 800,000,-satu Juta delapan ratus ribu rupiah dari Dana Desa, dan memang sudah menjadi aturan dari pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat Corona. “Tapi kenapa ADD juga di kurangi empat puluh sembilan juta rupiah di sini, dan itu saya belum tau di peruntukan untuk apa, kalau DD memang kita sudah tau semua 25% di peruntukan ke masyarakat penerima BLT-DD, tapi ADD belum jelas di peruntukan untuk apa yang di kurangi 15% dan semua Desa di Wajo begitu, saya belum tau kalau Kabupaten lain. ‘katanya.

(FM)