Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Di Bagikan Di Pinrang

PINRANG, JURNALSEPERNAS, –  Pembagian BLT-DD di seluruh Indonesia harus tepat sasaran sesuai Intruksi Pemerintah Pusat Ke Daerah, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600,000,- ini sdh di programkan oleh pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi covid-19 ini, dan ini berlaku selam 3 bulan kedepan mulai April Sd. Juni.

Kepala Desa Leppangan, Kec. Patampanua, Kab. Pinrang  pada hari Jumat tanggal 1/5/2020, telah melaksanakan penyaluran BLT-DD bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Setempat, Pendamping Desa, dan beberpa tokoh masyarakat lainnya turut hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut.

Pelaksanaan ini berlangsung aman, karena dalam pembagiannya Kepala Desa sudah menyiapkan uang BLT tersebut dalam Amplop dan langsung membagikannya kepada yang berhak, bantuan ini di berikan kepada warga Desa Leppangan sebanyak Kurang lebih 50 Orang.

Bantuan ini langsung menyentuh kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan masuk dalam kriteria penerima yang sudah di tentukan oleh Pemerintah, kriteria yang dimaksud disini adalah salah satunya belum pernah tersentuh oleh bantuan Pemerintah yang lain seperti Program Keluarga Harapan ( PKH ), dan bantuan pemerintah lainnya.

Pada waktu Penyerahan Bantuan Langsung Tunai di berikan dalam Amplop, untuk menghindari ada kesalah pahaman,  setelah di terima Langsung di suruh Buka dan dihitung sendiri supaya ,jelas dan transparan.

Dengan Adanya Bantuan tersebut masyarakat sangat berterimakasih, kepada pemerintah desa yang begitu perhatian dengan keadaan warganya, hal ini di sampaikan salah satu warga saat menerima bantuan BLT, kegiatan ini di kontrol oleh lembaga (SEPERNAS) “Serikat Pers Reformasi Nasional”dan Pers pemantau KPK.

(Anshary)