Penyaluran BLT Di Rompegading Segera Di Realisasikan

SOPPENG, JURNALSEPERNAS – Demi untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19 ini maka, Pemerintah pusat telah menggelontorkan Dana yang begitu banyak melalui Dana Desa untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari Virus pandemi Covid-19″ yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang merupakan Program  Pemerintah yang di Revisi menjadi Peraturan Menteri Desa No.11 tahun 2019 menjadi no.6 tahun 2020 tentang perubahan Dana Desa di tahun 2020.

Untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut maka, Kepala Desa Rompegading, Kecamatan Lili Rilau, Kabupaten Soppeng SAKMAWATI RAHMAN bekerja sama dengan Sekdesnya SURIADI, SE, akan mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah pusat dengan adanya bantuan tersebut yang akan di salurkan ke masyarakat Rompegading. “Menurut SURIADI saat memberikan keteranganya di Kantor Desanya kepada media ini, selasa (28/4/2020)

Hasil pendataan yang akan di terima dari tim satgas relawan Covid19″ Desa Rompegading di tingkat RT/RW nantinya akan di bahas dan di tetapkan melalui musyawarah Desa khusus (MUSDESUS), yang akan menjadi keputusan calon penerima BLT-DD. ‘Dan tetap akan mengikuti aturan yang berlaku serta merujuk pada hasil musyawarah Desa khusus.

Dengan kriteria utama penerima BLT-DD yang sesuai dengan arahan Kemendesa yaitu, bukan penerima PKH, BPNT dan batuan lainya, yang termasuk calon penerima BLT-DD, warga yang kehilangan pekerjaan/mata pencaharianya akibat dampak dari Civid-19”, dan masyarakat yang mempunyai penyakit kronis/menahun, dan warga miskin lainya yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah. ‘tutupnya.

(FM)