Kunjungan Kepala Balai Pertanian Di Kec. Bantimurung Maros

MAROS, JURNALSEPERNAS – Evaluasi dan Monitoring Kepala Balai Perkebunan Dan Pertanian Kab. Maros Ir. Uvan Nurwahidah, terhadap kelompok tani yang berada di Kel. AlaTenga  Kec. Bantimurung Kab. Maros. 28/04/2020

Kunjungan Kepala balai ini bertujuan  selain ingin melihat kondisi pertanian di Kab. Maros beliau juga ingin menemui para petani untuk melihat kesiapan pangan atau pengamanan Produksi Pangan di  tahun 2020, khususnya di bagian OPT yang perlu di waspadai adanya OPT pengerak batang dan wereus batang coklat serta adanya penyakit blas dan Kami sangat mengharapkan khususnya kepada para petani untuk melakukan pengumpulan kelompok telur di persemaian dan melakukan pengendalian secara mekanis dan secara kimia jika itu memang sangat darurat dan sangat berbahaya, ujar Ir. Uvan Nurwahidah,. MP.

Bagi para petani khususnya yang berada di Kelurahan Alatenga kecamatan Bantimurung sangat merasa senang dan merasa terbantu dengan adanya kunjungan langsung kelapangan seperti ini oleh Kepala Balai  Ir. Uvan Nurwahidah MP, agar supaya perwakilan dari pemerintah pusat khususnya yang berada di bidang perkebunan dan pertanian Kabupaten Maros bisa melihat dan mendengarkan secara langsung segala aspirasi dan keluhan masyarakat khususnya bagi para petani yang sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerahnya khususnya di bidang perkebunan dan pertanian yang ada di kabupaten Maros demi pencapaian hasil produksi yang maksimal, ujar para petani.

Kadir/Usman/Veri