Langgar Aturan PSBB, Sejumlah Toko di Makassar Disemprot Zat Pewarna

MAKASSAR – JURNALSEPERNAS Penegakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19 di Kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menyemprotkan air Zat berwarna ke arah sejumlah toko yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Makassar, Selasa (28/4/2020).

Dari hasil pantauan penyemprotan tersebut dilakukan akibat masih banyak toko di wilayah Kota Makasar masih bandel membuka toko dengan sembunyi-sembunyi.

“Sebelum Diberlakukannya PSBB di Kota Makassar, tim gabungan Satpol PP Kota Makassar, Dinas Perhubungan, TNI/Polri, Camat, Lurah dan Pemadam Kebakaran Sudah memberikan himbauan tapi selalu saja tidak ingin mematuhi peraturan,” ujar Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud kepada sejumlah wartawan.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menoleransi siapa pun yang membuka toko, kecuali yang berjualan sembako, sebagaimana ketentuan di dalam PSBB.

“Intinya, toko atau kegiatan yang tidak masuk dalam aturan PSBB kami eksekusi dengan cara menyiram toko toko yang masih buka dengan zat pewarna agar memberi efek jerah bagi pemilik toko.” Tegasnya.

Penyemprotan tersebut terus dilakukan petugas Damkar bersama Satpol-PP hingga pemilik toko sadar akan aturan PSBB yang diterapkan pemerintah kota.

“Penyemprotan ini terus kami lakukan sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, intinya kalau masih bandel besok jam 10 kita Siram , jam 12 Siram, jam 4 sore Siram, pokoknya begitu terus sampai mereka sadar.” tegas Iman Hud.

Penulis (Abr)