Kades Patampanua Shalat Tarwih Di Rumah

SOPPENG-JURNALSEPERNAS, Menyambut bulan cuci ramdhan di tengah pandemi Covid-19″ kini di rasakan sangat berbeda dengan sebelumnya menurut Kepala Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. AMIRUDDIN S.Ag untuk sementara ini melakukan shalat tarwih bersama keluarganya di rumah saja, hal ini di lakukan demi untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19″ , dan mengikuti anjuran dari Pemerintah. Menurut AMIRUDDIN, saat di mintai keteranganya oleh media ini di rumah pribadinya selasa (28/4/2020)

“Kalau masalah dampak dari Covid ini, kami rasa sangat luar biasa dampaknya, baik itu dari segi agama maupun ekonomi. Karena kalau sudah masuk bulan suci ramadhan dulu , kami ummat islam melakukan shalat tarwih secara berjamaah di masjid, dan sekarang cuma melakukan ibadah di rumah saja, dan perekonomian masyarakat juga banyak mengalami kelumpuhan, misalkan itu pedagang di pasar, tukang ojek, tukang warung, dan sopir mobil penumpang kini di anggap tidak sama dulu lagi penghasilanya. ‘Katanya

Namun itu tidak mengurangi kepercayaan kami sebagai umat islam di Desa Patampanua ini untuk melakukan ibadah, walaupun melakukanya di rumah saja. Dan kami dari Pemerintah Desa Patampanua, bekerja sama dengan masyarakat mempunyai tekad yang kuat untuk selalu mendukung Pemerintah memutus laju penyebaran Virus yang kini banyak meresahkan di berbagai wilayah. agar penyakit Virus yang mematikan itu akan cepat berlalu, dan kami selalu menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah karena tampa dukungan dan kerja sama dari masyarakat percuma saja.

(FM)