Bantuan Sembako Di Kelurahan Camba Berua Makassar

MAKASSAR – JURNALSEPERNAS  Dampak Covid-19 mempengaruhi keadaan ekonomi masyarakat di hampir semua daerah di Sulawesi selatan termasuk wilayah Makassar yang merupakan Ibu Kota Propinsi Sulawesi selatan, Di Kelurahan Camba Berua Kec. Ujung Tanah Kecamatan Ujung Tanah Makassar misalnya, melakukan pembagian sembako di setiap RT/RW di Wilayahnya. (24/04/2020 )

Kegiatan bagi sembako ini di lakukan untuk meringankan beban warganya yang terdampak Covid-19 khususnya di kelurahan camba berua kecamatan ujung tanah, Lurah Camba Berua Ichlas S.Sos yang di dampingi Sekertaris Camat Ujung Tanah Syaiful,SE,.MM beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dua orang  TKSK ibu H. Ramliah dan Marsali Abbas berkeliling di setiap RT dan RW untuk membagikan bantuan sembako yang di salurkan pemerintah melalui kelurahan camba berua kepada warganya yang benar-benar kurang mampu.

Pembagian sembako gratis yang di pimpin langsung Lurah Camba Berua  Ichlas S.Sos mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat khususnya yang berada di Kelurahan Camba Berua yang merasakan dampak dari (covid-19), warga kelurahan camba berua sangat merasa bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya pembagian sembako seperti ini, karena semenjak ada virus covid-19 kebutuhannya masyarakat sangat sulit sekali untuk bisa terpenuhi, ujar salah satu warga kelurahan camba berua yang menerima bantuan.

Lurah Camba Berua Ichlas S.Sos juga menekankan kepada seluruh RT dan RW yang berada di wilayah Kelurahan Camba Berua untuk lebih peduli dan mengutamakan mendata warganya yang sedang kesusahan dan semoga bantuan sembako yang di bagikan itu benar-benar tepat sasaran, Tutur Ichlas S.Sos selaku lurah camba berua.

Kadir/Usman/Feri