Pembagian Masker Dan Penyemprotan Disinfektan Di Desa SERING

SOPPENG – JURNALSEPERNAS Kades SERING MUHAMMATANG bersama staff nya melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayahnya, kegiatan ini dilakukan berdasarkan himbauan pemerintah kabupaten agar tetap menjaga kebersihan tetap jaga jarak, dan membiasakan cuci tangan, dan wajib menggunakan masker kalau bepergian, dan kalau tidak ada kegiatan mendesak jangan dulu keluar rumah selama masa pencegahan dilakukan. ( 22/04/2020 )

Muhammatang Melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh mulai dari fasilitas umum, seperti Masjid, Pustu dan beberapa tempat lainnya, kades dibantu dengan staf, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW termasuk  tokoh masyarakat di Desa Sering Kec. Donri-donri Kab. Soppeng.

Menurut MUHAMMATANG saat memberikan keteranganya kepada Media ini di ruang kerjanya, kami dari Pemerintah Desa Sering, sudah melakukan Rapat dengan Kepala Dusun, Ketua RT dan Ketua RW, bersama dengan tokoh masyarakat yang ada di Desa Sering, untuk bekerja sama melakukan penyemprotan disinfektan dengan bergotong-royong, tapi kami hanya menyampaikan, apakah yang ingin terlibat akan di gaji atau bagaimana, kalau anda mau di gaji kami buatkan (RAB), tapi mereka sepakat untuk tidak di berikan upah jadi kami hanya bergotong-royong di sini. ‘ucapnya

“Ditambahkannya lagi bahwa kami di Desa Sering ini hanya mendapatkan anggaran yang sedikit di bandingkan dengan Desa lain untuk pencegahan Covid-19” kami hanya mendapatkan anggaran, Rp. 14.910,000,-(  empat belas juta sembilan ratus sepuluh ribu rupiah )dan bukan hanya penyemprotan saja yang kami lakukan, namun kami juga sudah membagikan lebih dari 2000 bh Masker secara gratis kepada seluruh masyarakat Desa Sering.

Selain itu kami juga  melakukan patroli kalau malam hari  untuk tetap memberikan pemahaman kepada  masyarakat agar menghindari kerumunan, tetap jaga jarak, dan  selalu menggunakan masker serta mengikuti aturan dari Pemerintah demi keselamatan bersama.’ tutupnya.

(FM)