Berbagai Cara Dan Upaya Yang Dilakukan Kades Enrekang Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

SOPPENG – JURNALSEPERNAS  Kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dan Walikota di berbagai daerah, merupakan langkah tepat karena bisa melakukan pencegahan secara dini, di kab. Soppeng misalnya tepatnya di Desa Enrekang Kec. Ganra Kab.Soppeng, Kepala Desa dan jajarannya tidak henti-hentinya melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. ( 21/04/2020 )

Menurut ASDAR, kami dari Pemeritah Desa akan melakukan penyemprotan disinfektan susulan yang merupakan keempat kalinya di seluruh rumah warga dan fasilitas umum lainya, kami hanya menunggu disinfektan dari Pemerintah Daerah, dan bukan hanya itu saja kami pun sudah melakukan pembagian masker secara gratis ke masyarakat Enrekeng sambil menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti aturan dari Pemerintah, hindari keramaian, jaga jarak, rajin cuci tangan, utamakan kebersihan dan kesehatan, selalu pakai masker kalau keluar rumah, demi untuk keselamatan bersama karena warga yang pulang kampung dari Daerah lain yang sudah di data sampai sekarang sudah mencapai (120) orang jiwa kebanyakan anak kuliahan dari makassar, ada dari sulawesi tengah dan sulawesi barat.

Namun kami sudah membentuk tim satgas kesehatan dari awal, untuk melakukan pemeriksaan bagi siapa saja yang ingin masuk dan tinggal di Enrekeng dan tetap di periksa kapan saja walaupun tiba tengah malam tim satgas langsung mengunjunginya dan melakukan pemeriksaan, sambil di berikan pemahaman bahwasanya kalau baru datang dari luar harus di karangtina mandiri (14) hari agar tidak keluar rumah dulu selama empat belas hari.

Hal ini di sampaikan KADES Enrekeng kepada Wartawan Media On Line Jurnal Sepernas di rumah pribadinya.

(FM)