Sosialisasi PSBB Dan Pemeriksaan Suhu Badan Di Posko Batas Maros-Makassar

MAKASSAR – JURNALSEPERNAS Pemeriksaan suhu badan dan teguran agar menggunakan masker perbatasan kota Makassar Kab. Maros, kegiatan ini dilakukan oleh gabungan dari Tim Kesehatan, TNI, BNPB, dan Satpol PP Kec. Biringkanaya Makassar. ( 19/04/2020 ).

Tindakan pencegahan ini dilakukan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus corona atau covid-19 yang sangat mematikan ini, gabungan dari beberapa pihak ini sangat di inginkan agar masyarakat patuh menjalankan himbauan pemerintah agar tidak keluar rumah kalau tidak mendesak, menjaga jarak dari orang lain, tetap memakai masker agar bisa mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Kegiatan Pemeriksaan Suhu badan ini dilakukan kepada Masyarakat pengguna jalan, dan apabila ada yang memiliki suhu badan diatas 38 , maka akan dilakukan pendataan  dan diminta alamat lengkap dan dicatat kemudian di laporkan ke posko (covid19)-19 untuk di tindak lanjuti.

Adapun yang bertugas di posko covid19 yaitu Najamuddin (korwil biringkanaya) Dishub kota Makassar berserta 10 Orang, Hadenus ( Kasi Trantib Kec. biringkanaya) Satpol-PP  Serma Juhaib dari Koramil 1408/11-Biringkanaya, Hamsah Tim BPBD kesehatan Puskesmas Paccerakkang 3 orang.

Tahap Sosialisasi pemberlakuan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di Kab. Maros dan Kota Makassar serta Kab. Gowa akan dilaksanakan pada tanggal 19/04/2020 dan akan uji coba pada tanggal 21 s/d 24 April 2020 dan selanjutnya akan di laksanakan setiap hari sampai tanggal 31 april 2020.

SAFRI. N